Ade Kurniawati

Seorang guru BK yang ingin selalu menulis. Karena dengan tulisan, saya menjadi ingat kejadian yang telah dialami....

Selengkapnya
Navigasi Web

Bungsu Ummi akan Masuk TK

(134)

Sudah dua tahun bungsuku, Muhammad Al Hadid mengikuti kelompok bermain di PAUD Mutiara Hati. Hadid terlihat antusias saat menghadiri pertemuan terakhir di PAUD. Dia akan berfoto untuk ditempatkan di ijazah PAUD-nya. Ijazah ini akan dipakai untuk melanjutkan TK nanti.

Esok hari, Hadid akan mendaftar di TK. Aku sudah mempersiapkan segala sesuatunya untuk persyaratan mendaftar ke TK besok. Hadid pun sangat senang kalau dia akan masuk TK. Aku menyiapkan ijazah, KK, dan akte kelahirannya. Semuanya difotokopi. Aku meminta Abangnya untuk memfotokopi.

Satu hal yang membuatku terkesan dengan si bungsuku ini. Memang, sebenarnya aku ingin memasukkan dia TK pada tahun kemarin. Namun, karena persyaratan masuk SD harus berusia 6 tahun pada 1 Juli saat masuk SD, aku cemas nanti akan ada permasalahan di kemudian hari. Biarlah, terlambat 6 bulan. Walaupun ada persyaratan 5,5 tahun bisa masuk SD asalkan ada surat keterangan dari psikolog, aku tak mengurusnya. Aku bersama suamiku sepakat untuk memasukkan SD saat usianya sudah 6,5 tahun.

Alhamdulillah, hal yang membuatku terkesan adalah Bungsuku ternyata sudah bisa membaca. Bisa dikatakan sudah lancar. Aku terharu. Aku malahan tidak tahu pasti kapan Hadid bisa lancar membaca. Sebab, banyak kesibukan yang tak bisa kuelakkan akhir-akhir ini. Aku hanya tahu sejak beberapa minggu yang lalu, Hadid belajar mengeja setiap kata-kata. Semoga sukses, Nak.

Sumpur Kudus, 12 Juli 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Inspiratif dan berkesan, semoga makin sukses dalam karya tulisan

13 Jul
Balas



search

New Post