Ade Kurniawati

Seorang guru BK yang ingin selalu menulis. Karena dengan tulisan, saya menjadi ingat kejadian yang telah dialami....

Selengkapnya
Navigasi Web

Perempuan Berkerudung Merah Hitam

(146)

Suasana komplek masih sepi saat Anis, janda beranak tiga, akan mengantarkan anak-anaknya ke sekolah. Anis dengan sigap mengeluarkan sepeda motor yang baru saja lunas kreditnya. Dengan tergopoh-gopoh, Anis menghidupkan mesin sepeda motor dan memanaskannya terlebih dahulu.

Sembari itu, Anis sibuk menyiapkan bekal makanan untuk dibawa anaknya ke sekolah. Selain hemat, Anis bisa memastikan anak-anaknya mengonsumsi makanan yang sehat. Anak-anak Anis sudah selesai berpakaian. Mereka menunggu Anis di kursi depan rumah.

"Ada Mamanya, Dek," sapa perempuan berkerudung merah hitam kepada anak-anak Anis. Sejurus kemudian, Anis keluar. Hatinya berdetak kencang. Perempuan itu wajahnya sangat familiar dalam ingatan Anis. Sejenak Anis mengingat kejadian beberapa tahun yang lalu, saat dia menghadiri pernikahan mantan suaminya. Mau apa perempuan ini datang sepagi ini ke rumah Anis? Entahlah. Meskipun demikian, Anis tetap melayani tamu dengan sepenuh hati.

Sumpur Kudus, 24 Juli 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

search

New Post