Ade Kurniawati

Seorang guru BK yang ingin selalu menulis. Karena dengan tulisan, saya menjadi ingat kejadian yang telah dialami....

Selengkapnya
Navigasi Web

Persiapan Layanan BK Daring

(148)

Besok, 27 Juli 2020, aku akan melanjutkan layanan BK daring. Segala sesuatunya sudah kupersiapkan, termasuk membuat grup WA. Aku memilih layanan daring yang menggunakan grup WA.

Untuk kelas X, aku ingin memperkenalkan layanan BK terlebih dahulu. Untuk kelas XI, aku ingin memberikan layanan informasi tentang pengenalan potensi diri. Untuk kelas XII, aku memberikan layanan karir tentang pemilihan studi lanjut.

Siswa yang ada di grup WA masing-masing kelas akan kukenalkan terlebih dahulu tentang persiapan sebelum melanjutkan layanan BK. Solusi bagi siswa yang tidak memiliki HP dan paket adalah menanyakan dengan teman yang dekat dengan rumahnya tentang informasi ini.

Ada satu harapan yang terbersit di hatiku. Aku akan memaksimalkan layanan BK saat daerahku sudah zona hijau. Aku tersentil dengan salah seorang senior BK yang telah menerbitkan bukunya bahwa jangan sampai salah mengambil peminatan. Aku adalah salah seorang yang akan mengingatkan siswa untuk tidak melakukan kesalahan itu.

Untuk itu, dari jauh-jauh hari, aku ingin memperkenalkan kepada siswa tentang cara mengenal potensi diri. Tujuannya, siswa lebih memahami dirinya. Akhirnya, siswa lebih bisa mempersiapkan diri untuk menghadapi masa depannya. Suatu kepuasan tiada tara saat melihat siswaku bisa sukses sesuai dengan keinginan dan kemampuan yang dimilikinya.

Sumpur Kudus, 26 Juli 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post