Ade Kurniawati

Seorang guru BK yang ingin selalu menulis. Karena dengan tulisan, saya menjadi ingat kejadian yang telah dialami....

Selengkapnya
Navigasi Web

Putik Nangka

(144)

Toyo sangat menyukai kuliner, apalagi masakan nusantara. Toyo akan senang apabila ada yang mengajaknya makan kuliner nusantara itu. Dengan rendah hati, Toyo akan langsung menerima tawaran teman yang mengajaknya makan.

Seperti siang ini, Toyo diajak Agus, sahabatnya dari Sumpur Kudus untuk makan kuliner "cipawagh". Kuliner yang terbuat dari putik nangka dan digiling dengan bumbu lokal nan enak ini menggugah selera orang yang akan menyantapnya, termasuk Toyo. "Wah, racikan menu kuliner yang langka dan luar biasa," sahut Toyo saat melihat Agus menggiling kuliner itu dengan bumbu pedas mantap di cobek.

Tak lama kemudian, Agus menghidangkan "cipawagh" itu di atas meja makan. Tanpa ba bi bu, Toyo yang memang sudah lapar sedari pagi hari, langsung menyantap hidangan Agus. Seketika itu juga, Toyo langsung memuntahkan makanan yang sudah ada di mulutnya. Agus lupa mengatakan kalau kuliner ini begitu asam dan agak kelat terasa di ujung lidah kalau pertama kali menyantapnya. Toyo pun minum air sebanyak-banyaknya, tanpa mengulang kembali suapannya.

Sumpur Kudus, 22 Juli 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

search

New Post