Ade Kurniawati

Seorang guru BK yang ingin selalu menulis. Karena dengan tulisan, saya menjadi ingat kejadian yang telah dialami....

Selengkapnya
Navigasi Web

Tiada Alasan

(152)

Saat ini, aku dan suamiku menemani anak-anak untuk menikmati hari libur Idul Adha dengan bermain mobil-mobilan sewaan di pusat kabupaten. Keadaan seperti ini pun tak menyurutkan niatku untuk menulis. Menulis tentang apa saja, tanpa henti, tanpa jeda, setiap harinya.

Anak-anakku sumringah mengendarai mobil-mobilan pilihannya. Mainan ini disewa Rp10.000,00 per 10 menit. Kadang, si empunya melebihkan waktunya untuk anak-anakku. Sebab, sudah lama tak menikmati permainan ini.

Di sela-sela menunggu anak-anak bermain, aku menulis. Menulis adalah suatu kebutuhan bagiku. Kalau tidak menulis sehari saja, rasanya seperti ada yang kurang. Apalagi sekarang ada tantangan menulis. Kalau ditantang, ingin hati ini untuk menggapai tantangan itu.

Kadang, apa yang terjadi sehari-hari begitu enak kalau dikenang dalam tulisan. Manusia tempatnya lupa. Kalau ada tulisan, kita bisa mengenang sesuatu yang telah terjadi. Bahkan, kita bisa mengambil pelajaran dari pengalaman yang terjadi itu.

Sekarang, aku masih menunggu anak-anak melepaskan kerinduannya dengan mobil-mobilan sewaan. Tak terasa sudah hampir 10 menit. Mereka mau menambah 10 menit lagi. Asalkan mereka bisa menikmati hari liburnya, aku mengizinkan. Yang terpenting, tetap pakai masker dan jangan lupa cuci tangan setelah ini.

Sumpur Kudus, 30 Juli 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post